http://riadyawan.files.wordpress.com/2009/02/coba-aurora-animasi.gif If you are a business owner looking for investments in your business, or an investor seeking an opportunity to gain profits from risk-free investments, then Uinvest is the right place to realize you goals. We connect businesses and investments with one click!"

Friday, October 5, 2012

Usaha Modal Kecil


Setiap orang menginginkan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Namun tak semua orang bisa  memperoleh pekerjaan. Apa yang akan anda lakukan seandainya lamaran pekerjaan yang anda tawarkan ke perusahaan-perusahaan atau instansi-instansi terkait ditolak? Atau apa yang akan anda lakukan seandainya anda tidak memiliki kemampuan khusus (special skills) untuk bekerja?
Jangan khawatir! Di sini saya akan mencoba membagi banyak panduan usaha mandiri untuk anda yang ingin memperoleh penghasilan dari wiraswasta, agrobisnis, maupun beragam usaha mandiri lainnya. Dilengkapi dengan beragam ebook penunjang lainnya. Buat apa beli kalau SEMUA GRATIS!

Untuk PDF Reader, silahkan gunakan Foxit Reader yang lebih stabil dan lebih cepat! Download Foxit Reader di sini.

Panduan Usaha

1. Cara Membuat Tempe
2. Cara Membuat Kerupuk Ikan
3. Resep Membuat Aneka Roti
4. Cara Membuat Bihun/Mie Jagung
5. Cara Membuat Kecap Kedelai
6. Cara Membuat Keripik Kentang
7. Cara Membuat Nata de Coco (Sari kelapa)
8. Cara Membuat Susu Kedelai & Selai kacang
9. Resep Berbagai Masakan Restaurant


Panduan Usaha Pertanian


1. Budidaya Jamur Tiram-1
2. Budidaya Jamur Tiram-2
3. Siklus Pertumbuhan dan Perkembangan Jamur Tiram
4. Budidaya Jamur Tiram di Rumah
5. Budidaya Jamur Merang
6. Budidaya Jamur Kuping
7. Standar Kelas Kualitas Jamur Kuping Kering
8. Budidaya Jamur Media Alang-Alang
9. Budidaya Jamur dengan Media Ampas Aren
10. Bertani Jagung
11. Bertani Kacang Tanah
12. Bertani Tembakau
13. Bertani Singkong/Ketela Poho
14. Bertani Ubi Jalar/Ketela Rambat
15. Bertani Talas
16. Bertani Padi


Panduan Budidaya Peternakan


1. Budidaya Belut
2. Beternak Bekicot
3. Beternak Burung Walet
4. Beternak Ayam Buras
5. Budidaya Ayam Petelur
6. Budidaya Ayam Ras Pedaging
7. Budidaya Burung Puyuh
8. Budidaya Itik
9. Budidaya Sapi Potong
10. Budidaya Sapi Perah
11. Beternak Domba
12. Beternak Kelinci
13. Beternak Lebah Madu
14. Budidaya Kodok
15. Budidaya Jangkrik
16. Budidaya Cacing Tanah

Panduan Budidaya Perikanan


1. Budidaya Ikan Gurame
2. Budidaya dan Pembenihan Ikan Tawes
3. Budidaya Ikan Mas Koki Mutiara
4. Budidaya Udang Windu
5. Budidaya Udang Galah

Sebagai bonus, berikut adalah panduan untuk strategi pemasaran dan panduan-panduan lain yang sangat bermanfaat untuk anda semua:


1. Bussiness School (Robert T Kiyosaki)
2. Rahasia Seorang Penjual Ulung (David Cowper)
Siasat Bisnis (Hermawan Karjaya)
4.Berbisnis Dengan Hati (Aa Gym)
5. Perubahan (Rheinald Kasali)


Mengetahui banyaknya peminat terhadap dunia wirausaha ini, saya telah mengalokasikan sebagian waktu, tenaga, dan pikiran untuk membuat blog baru sebagai wadah pengetahuan wirausaha. Silahkan klik gambar di bawah ini untuk menuju ke blog baru, UsahaBebas!http://safril.wordpress.com


TIPS MENCIPTAKAN PENGHASILAN ONLINE


Setelah lama saya mengenal bisnis online, saya dapat menarik kesimpulan bahwa bisnis online itu memiliki banyak keistimewaan dibanding bisnis offline, karena antara lain: 
Modal yang diperlukan sangat kecil dibanding bisnis konvensional apapun. 
Bisnis Online bisa berjalan dengan otomatis selama 24 jam, dari melakukan pemasaran sampai mengirim pemesanan. 
Bisnis Online tidak memerlukan kantor besar, inventaris mahal dan bisa di operasionalkan kapan saja dan dari mana saja oleh kita sendiri. 
Market sudah menunggu diluar sana. 
Bebas dari kondisi cuaca dan lalulintas 
Bebas dari birokrasi perijinan 
Bisa menciptakan banyak produk usaha online dengan mudah 

Cukup persyaratan utamanya adalah ada koneksi Internet, dan sekarang syarat itu sangat mudah didapat..

Pemahamannya sederhana, dengan kita langganan internet perbulan - berarti kita mempunyai kewajiban bayar internet setiap bulan katakan Rp.200.000,- mau dipergunakan 1 Jam ataupun 24 jam, mau dipergunakan untuk satu usaha ataupun 10 usaha, tetap saja kita bayar internet Rp. 200.000,- seperti halnya teman kita yang yang saat ini bisnis warnet, sambil jual pulsa, nyambi jualan rekening listrik/telepon, tambah lagi menjadi internet marketing dll ....toh bayarnya tetap saja kan.

Tips berikutnya adalah harus memiliki Produk, atau setidaknya menjadi referral dari suatu bisnis online, kemudian anda Pasarkan produk tersebut - tidak terlalu sulit untuk memasarkan produk online, kita tidak perlu bertatap muka dengan calon klien, kitapun tidak perlu bersusah-susah membuat janji ketemu dengan calon customer ...ya, semuanya serba otomatis dan online, tempat iklan gratis pun jumlahnya ribuan yang bisa anda pergunakan untuk pemasaran, face book, blog, twitter dll bisa dipergunakan sebagai media pemasaran juga..pokoknya serba praktis..tis..tis. untuk menguji hal itu silahkan klik salah satu iklan benner di blog ini secara otomatis kita langsung diajak ke salah satu tujuan bisnis ...

Tips yang terakhir adalah Konsisten, lakukan secara terus menerus - kalau sekali gagal jangan patah semangat lakukan lagi, dan lakukan lagi...

Sebelum saya akhiri,ingat pesan dari Bisnis Online Area ( BOA ) Ambilah langkah pertama walaupun jalan yang harus ditempuh ribuan mil jauhnya maksud saya adalan Jangan menunda waktu - Lakukan mulai dari saat ini http://bisnisonlinearea.blogspot.com


Jasa Percetakan Salah satu ide Usaha Modal Kecil



Bisakah anda mengoprasikan dan mahir dalam program CorelDraw atau Photoshop? Jika jawaban anda adalah “bisa” selamat berarti anda sudah mempunyai modal yang cukup besar untuk memulai sebuah usaha di bidang jasa percetakan, terlebih jika Anda suka dengan dunia desain grafis. Bisnis ini sangat luas dan tak terbatas jangkauannya. Menggeluti dunia percetakan mungkin sangat cocok bagi anda yang menguasai program design.



Mungkin terlintas di pikiran kita bahwa membuka usaha percetakan membutuhkan modal mesin dan perlengkapan lain yang harganya sangat mahal. Tapi itu bukan menjadi hambatan, kan.. anda sudah punya modal keahlian yang tak ternilai dan tidak semua orang kuasai! Sayang…kan jika punya keahlian tapi tidak dimanfaatkan untuk menghasilkan uang. Mesin cetak dan perlengkapannya memang tidak murah. Tetapi, tanpa perlengkapan-perlangkapan itu, anda tetap bisa merintis jasa percetakan sendiri. Modalnya hanya cukup keahlian design dan sebuah komputer pastinya. Alat perlengkapan cetak offset dan digital printing harganya sangat mahal bisa jutaan bahkan milyaran rupiah.


Tanpa perlengkapan-perlengkapan tersebut kita pun tetap masih bisa melakukannya, solusinya adalah mencari jasa makloon cetak yang terdapat di kota anda. Jadi modal kita hanya sebuah design yang siap untuk dicetak. Carilah di kota tempat tinggal anda yang menerima “Jasa Makloon Cetak”. Di kota –kota besar biasanya dapat dilihat melalui banner-banner atau spanduk yang menawarkan jasa maklon cetak. Carilah informasi sebanyak-banyaknya karena ada juga tempat yang menerima jasa tersebut tidak menuliskannya di spanduk atau banner usaha mereka. Atau bisa juga langsung nego dengan pemilik jasa maklon cetak.


Hal terpenting selanjutnya yaitu tentang pengetahuan mengenai proses cetak haruslah dikuasai untuk dapat menjalankan Usaha Modal Kecil Penghasilan Besar ini, perlengkapan tersebut diantaranya 
Kita harus tahu bagaimana proses pra-cetak, dan harus tahu dimana tempat membeli kertas dengan harga terjangkau, dimana ada tempat yang menjual jasa setting komputer untuk desain grafis naskah cetakan, tahu dimana tempat pembuatan film sparasi, dimana tempat pembuatan pelat kertas atau aluminium (paper atau aluminium plate), dan hal-hal yang kita anggap penting lainnya. 
Selain proses pra-cetak kita juga harus tahu bagaimana proses cetak terjadi, tahu dimana tempat -tempat yang menerima makloon sablon, makloon dengan mesin cetak offset maupun mesin digital printing. 

Kita juga harus mengetahui proses finishing dan tempat-tempat yang menyediakan makloon untuk proses finishing itu. Untuk memperoleh pengetahuan tersebut kita bisa tanyakan kepada teman atau kenalan yang lebih dulu menggeluti bisnis ini, bisa dikatakan juga “belajar dari sang ahli” atau bisa juka bertanya kepada orang yang bekerja di tempat maklon cetak. Untuk harga biasanya para pemilik usaha maklon cetak akan memberikan harga yang murah karena kita dianggap sebagai rekan partner mereka. Dan harga yang berlaku tentunya bukan harga konsumen tetapi harga rekanan.

Usaha Modal Kecil Makanan – Prospek Bisnis Gorengan

Dengar namanya saja, pasti sudah terbayang rasa gurih, lezat, dan enak so pasti juga ada krenyes..nya, hemmm… ngiler dah ente, heheh.. siapa yang tak suka makan gorengan?, makanan ringan yang tak asing lagi bagi lidah kita ini digemari oleh kebanyakan orang dan tak kenal usia. Banyak kita temukan di pinggiran jalan, para pedagang gorengan mempunyai konsumen yang sangat beragam. Macam-macam jenis gorengan yang tidak asing, mulai dari gorengan yang jenis Ayam Goreng Kentucky, Fried Chicken atau KFC, yang dirintis oleh Kolonel Harland Sanders, hingga tempe mendoan khas asli Banyumas yang terkenal itu.


Melihat suksesnya KFC, maka dapat diambil kesimpulan bahwa prospek usaha gorengan dapat menjadi jaminan pendapatan, jika kita mampu meracik atau meramu bumbu yang unik dibandingkan yang sudah ada. Misalnya usaha gorengan ayam di wilayah Yogja, ada ayam goreng Mbok Berek, yang biasa disebut Fried Chicken ala Jawa atau Javanese Fried Chicken, yang buat oleh Nini Ronodikromo atau biasa disapa Mbok Berek ini.


Selain beraneka jenis ayam goreng, bisa kita temukan juga beraneka gorengan lain yang sangat popular bagi kita, seperti tempe goreng, ubi goreng, aci goreng, tahu isi, bakwan, tape goreng, dan masih banyak lagi. Kita bisa temukan berbagai macam gorengan itu mulai dari Restoran mewah hingga yang dijual di angkringan ataupun rumah-rumah. Untuk merintis usaha warung gorengan ini pun tidak sulit alias gampang. Peralatan yang diperlukan yaitu 
Tempat menjual gorengan. Biasanya tempat menjual gorengan bisa dengan gerobak dorong dengan harga sekitar kurang dari 1 juta. Tambahkan terpal jika perlu, bila ingin berjualan menetap di suatu tempat. Jika tak memungkinkan atau tidak ingin berjualan dengan menggunakan gerobak, bisa juga jual gorengan cukup di depan rumah, dengan tempat yang sederhana, misalnya etalase atau cukup dengan meja untuk menaruh gorengan. Berbagai macam tempat berjualan ini antara lain di perempatan, depan gang, gerbang komplek perumahan, depan sekolah, atau pinggir jalan yang banyak dilewati orang. Tentunya dengan catatan bahwa tempat-tempat tersebut diperbolehkan untuk berjualan atau tidak mengganggu ketertiban umum. 
Peralatan Memasak gorengan. Peralatan untuk memasak gorengan, cukup dengan peralatan memasak sederhana, seperti kompor, wajan dan serok untuk menggoreng (bebih bagus wajan ukuran besar agar dapat menampung banyak bahan yang digoreng), tempat plastik untuk meletakkan gorengan, alat penggiling jika perlu, serta tas plastik atau kresek. Cabai rawit juga jadikan pelengkap, karena banyak yang beranggapan bahwa rasa gorengan tidak lengkap tanpa rasa pedas. 


Untuk soal harga gorangan biasanya ditawarkan kisaran Rp. 500 sampai Rp. 750 per buah, dengan keuntungan Rp. 50 sampai Rp. 100 per gorengan. Keuntungan yang cukup lumayan, dan gorengan yang bisa terjual mencapai ratusan buah, maka dalam satu bulannya bisa dikalkulasi keuntungan bersih hingga ratusan ribu rupiah. Hal ini juga tergantung seberapa banyak Anda akan menjual gorengan per harinya.


Jenis usaha yang sederhana tapi menguntungkan ini, bisa di coba oleh siapa saja, tidak terkecuali anda tentunya. Tidak mengenal profesi, asal ada niat dan kesabaran, keuntungan besar sudah pasti menanti anda.

Contoh Usaha Kecil Menengah kebawah

Banyak diantara kita yang menyukai Manisan Buah Ceremai. Rasanya yang enak dan legit bisa dijadikan cemilan untuk santai bersama keluarga. Apalagi bila buahnya manis dan segar, manisan pun bisa disimpan hingga lebih dari dua bulan. Peluang inilah yang dimanfaatkan masyarakat di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu.


Sang pemilik usaha manisan buah ceremai bernama Indah mengaku bila modal yang dikeluarkan untuk membuat manisan ini hanya sebesar Rp.90.000. Usaha yang dijalankan selama setahun dua kali ini memang diakuinya musiman, namun keuntungannya bisa untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Untuk membuat manisan ceremai tersebut, dirinya hanya membutuhkan bahan baku buah ceremai dan gula pasir. Ia membeli buah ceremai dari pulau seberang biasanya hingga tiga ember, di mana harga per embernya sebesar Rp.15.000. Kemudian indah akan membagi rejekinya kepada orang lain untuk menggiling buah tersebut yang jasanya dihargai Rp.15.000.


Setelah buah ceremai digiling, barulah ditaruh di dalam boks, yang dijual sebesar Rp.6.000. Adapun dalam sekali giling, dia bisa mendapatkan sebanyak 20 boks. Selanjutnya, dia menjelaskan, manisan buah ceremai yang sudah jadi dihargainya sebesar Rp.8.000 per toples untuk dipasarkan, serta bisa bertahan hingga dua bulan. Tertarik dengan Contoh Usaha Kecil Menengah kebawah ini? Yuk segera action

Peluang Bisnis Rumah Makan Ayam

Peluang usaha kuliner makanan olahan ayam selalu banyak yang menyukai. Bisnis tersebut tetap menjadi pilihab bagi para pelaku usaha kuliner dan makanan. Kuliner olahan ayam juga semakin menjamur dikarenakan banyak pemain menawarkan kemitraan atau waralaba. Salah satu yang menangkap peluang ini adalah Melby Baradja pemilik usaha Rumah Makan Ayam di Bintaro Jakarta Selatan. Restoran Ayamnya ini telah berdiri sejak tahun 2004.


Hingga sekarang Melby telah mempunyai dua cabang Rumah Makan Ayam yang berada di Bintaro dan Bogor. Rumah Makannya ini menawarkan menu utama berupa ayam goreng presto, ayam goreng sambal, iga goreng, daging kambing goreng, dan gulai kambing. Sedangkan minumannya ada kopi panas, kopi susu, es lemon tea, es jeruk, dan green tea. Makanan dan minuman ini harganya dari 16ribu hingga 20ribu perporsinya.


Makanan hasil racikannya ini mempunyai keunggulan pada citarasanya yang khas dan gurih. Selain itu, bahan baku ayamnya juga hasil peternakan sendiri. Demi kenyamanan pengunjung, desain restoran juga dibuat senatural mungkin. Dia memakai bambu, termasuk juga di dalam ruangan. Omzetnya ditargetkan mencapai Rp.81.000.000 perbulannya. Dengan catatan, bisa meraup omzet rata-rata Rp.2.700.000/hari. Tertarik mengeluti Bisnis Rumah Makan Ayam seperti Melby? Selamat mencoba dan salam Yuk Buka Usaha!

Mulai Bisnis Travel Tanpa Modal, Peluang Untung Besar

Ternyata tidak banyak orang yang melakoni usaha travel, dikarenakan takut dengan resikonya. Contoh resikonya antara lain harus menjamin keselamatan penumpang, kerusakan kendaraan, hingga kecelakaan. Karena resiko itu prosentase orang yang berminat terjun ke bisnis travel ini sangat jarang.



Berikut beberapa tips Sukses memulai usaha ini

1. Untuk mendirikan sebuah travel yang paling dituntut adalah kreatifitas dan keberanian dalam berekspansi. Juga harus mempunyai kendaraan, namun yang paling penting adalah harus mempunyai sebuah CV dan PT yang telah memiliki ijin usaha secara resmi dan legal.


2. Jika belum memiliki cukup modal untuk membeli kendaraan, solusi tanpa modal ini adalah cukup meminjam atau menyewa dari rental atau dari teman dekat. Pilih kendaraan yang benar-benar dalam kondisi ideal dan fit. Agar usaha ini tidak berakhir dengan mogoknya kendaraan.


3. Asuransikan semua kendaraan yang menjadi armada travel agar jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka hal ini tidak memberatkan.


4. Kembangkan strategi pemasaran dengan menawarkan berbagai paket kemudahan, misalnya dengan menawarkan paket wisata atau paket perjalanan antar kota.


5. Pilihlah sopir yang mempunyai SIM yang berlicensi sehingga kita dapat mempercayai mereka sekaligus juga memberikan kenyamanan kepada pelanggan dalam berkendara.


6. Promosikan secara gencar peluang usaha travel Anda melalui website, jejaring sosial, banner, iklan di berbagai media, dan lain-lain. Semakin gencar melakukan promosi semakin besar peluang untuk mendapatkan pelanggan.http://bukausaha.com









1 comment: